Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Zeanissa : 5 Tahun

Rencananya ayah dan bunda mau merayakan ulang tahun ke lima ini dengan sebuah pesta di sekolah karena sejak awal bulan Juli tahun 2024 ini, kamu sudah resmi jadi anak TK A.

Ternyata tidak seperti kaka Zaidan, kamu malah tidak mau dirayakan ulang tahun disekolah. Bahkan ada teman yang ulang tahunnya di hari yang sama dengan kamu dan ia merayakan ulang tahun disekolah pun kamu nggak ada omongan tuh ke ayah atau bunda ingin membuat perayaan ulang tahun yang sama.


Kalau tahun lalu kamu minta dibelikan sepeda berwarna pink sebagai hadiah ulang tahun, tahun ini minta dibelikan berbagai macam barang, pokoknya apa saja yang penting bergambar atau berbentuk apapun deh serba Kuromi.

Jadi akhirnya sama ayah dan bunda dibelikan dari Miniso yaitu Kuromi parfum dan lipbalm, karena dari sepupu kamu sudah dapat boneka, bando, jam tangan bahkan kaos kaki Kuromi, banyak kan ?!

Diusia lima tahun yang membuat bunda bangga sekali dengan Zeanissa sebagai anak sekolah, setiap hari selama sebulanan ini rajin ke sekolah tidak pernah sekalipun malas, mudah dibangunkan dipagi hari, selalu menghabiskan bekal yang bunda bawakan dan dapat mengikuti pelajaran disekolah dengan baik.

Walaupun disaat minggu pertama sedikit ada drama, namun diluar dugaan Bunda, kamu menyukai sekolah yang kamu sebut dengan sekolah rusa, karena disekolah kamu ada tiga ekor rusa yang dipelihara, selain itu ada juga ada binatang lainnya juga loh, ada bebek, landak dan beberapa ekor burung.


Mari bunda ceritakan Sekolah TK kamu yang tidak hanya seperti little zoo namun juga mempunyai halaman yang luas, sehingga di waktu tertentu pembelajaran di adakan di ruang terbuka tidak selalu dikelas dan kamu bersama teman-teman kamu juga punya banyak aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Yang menyenangkan juga waktu makan bersama dengan teman-teman, Bunda mengusahakan untuk membawakan kamu makanan dan minuman, setiap hari dikotak makan selalu ada minuman antara yakult, yoghurt strawberry atau blueberry atau susu full cream.

Kemudian ada buah, kamu suka sekali buah terutama buah strawberry biasanya bunda bawakan buah apel, jeruk, anggur, kiwi, strawberry, belimbing atau buah naga. Yang terakhir makanan biasanya bunda kasih pilihan : roti, bakpau, croisant, waffle, mie goreng, spaghetti dan lainnya.

Senang sekali bunda setiap kali pulang kerja, kamu dengan semangat memberi tahu bunda kalau bekal yang dibawa dihabiskan lalu kita akan merencanakan bekal untuk esok harinya lagi. Untuk kotak bekal dan botol minum kamu semua bergambar Kuromi.

Setiap hari bu dian, guru TK kamu selalu membagikan foto-foto kegiatan pembelajaran hari itu di whats app grup dan malamnya bunda memperlihatkan foto-foto tersebut kepada kamu dan kita akan bercerita banyak, bunda senang sekali mendengar cerita-cerita kamu itu.

Lalu bagaimana Zeanissa sebagai seorang adik bagi Zaidan dan juga kaka bagi Zoefarizz, tidak seperti tahun lalu sekarang sudah lebih banyak berdamai dengan keduanya, dengan kaka Zaidan selalu seru kalau main game dengan ade Zoefarizz juga selalu bersedia berbagi tontonan.

Cerita sedikit tentang main game, kamu sudah mulai main game di Roblox karena kaka dan sepupu kamu yang lain juga ikutan main, untungnya kamu tidak yang terus-terusan bermain game, kamu masih senang menonton wolfoo atau peppa pig atau youtuber cilik seperti Diana dan Roma, Nastya serta Vlad & Niki.

Kamu juga seru sekali kalau sudah main sepatu roda sama kaka Zaidan atau main sepeda sama adek Zoefarizz, biasanya akhir pekan kita pergi sama-sama dengan ayah juga untuk main seharian.

 Zeanissa kesayangan Bunda yang suka sekali makan apa saja, diantara kaka sama adik kamu yang paling sering mau ikutan untuk makan menu orang dewasa, walaupun makannya tidak sebanyak adek tapi kamu paling berani mencoba apalagi kamu juga suka makan-makanan yang pedes.

Walaupun makanan favorit kamu tetap yang manis-manis seperti permen dan coklat sehingga gigi depan kamu jadi jelek dan gigi geraham bawah kanan dan kiri pada bolong akibat kamu juga malas sikat gigi di saat malam hari.

Namun beberapa waktu lalu kamu dengan berani minta diantarkan ke dokter gigi untuk tambal kedua gigi tersebut, sebelumnya setahun lalu kita juga pernah ke dokter gigi tapi kamu ngambek dan takut sekali saat gigi kamu akan dibersihkan dan ditambal.

Kali ini kamu dengan berani duduk sendiri, tidak menangis sehingga proses tambal gigi pun tidak lama dan dokternya pun senang sekali karena kamu sudah pintar dan berani, sekarang pun kamu sudah rajin sikat gigi tiap kali mau tidur, sudah bisa makan apa saja dengan enak tapi khawatir, makanannya masuk ke dalam gigi yang bolong dan bikin kamu kesakitan jadi nggak mau makan lagi.

Jadinya sekarang berat badan kamu juga sudah ideal sebagai anak usia 5 tahun, terakhir kali kita menimbang itu sudah 17 kg loh, kamu happy sekali, bunda juga.

Zeanissa, semoga di usia lima tahun ini, Allah memberikan kesehatan yang baik, pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, semoga Allah juga menjadikan kamu anak yang solehah, yang berbakti pada kedua orang tua, yang menyayangi kaka dan ade dan semoga ayah dan bunda juga dilimpahkan banyak rejeki untuk dapat memberikan hal-hal baik untuk kamu 

Walaupun tahun ini tidak ada perayaan, tapi ayah dan bunda selalu merayakan setiap fase kehidupan kamu, semoga kamu berkenan yah sayang bunda, my only one pricess.






Komentar

Formulir Kontak