Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Zaidan : 10 Tahun


Kamu tahu Zi, 10 tahun bisa disebut juga dengan 1 dekade. Bulan Juni tahun 2024 ini usia kamu sudah tak lagi angka tunggal. Alhamdullilah, puji syukur sekali kepada Allah SWT ayah dan bunda panjatkan beserta doa-doa baik untuk panjangnya usia, kesehatan yang baik dan lainnya.

Seperti biasa tiap kali bulan Juni datang, sekaligus juga kenaikan kelas disekolah, Alhamdullilah tahun ini pun kamu naik ke kelas 4 dengan hasil nilai-nilai yang baik, bunda tidak pernah menanyakan ke miss ada diperingkat berapa kamu dikelas.

Bunda hanya melihat dominasi angka dan huruf yang tertera di raport kamu tahun ini penuh dengan angka 8-9 atau huruf A dan B saja sudah bahagia sekali, pencapaian yang luar biasa selama kamu mengikuti pendidikan di kelas 3 lalu.


Foto-foto selama mengikuti kegiatan di sekolah dan mengerjakan tugas sekolah


Kamu tahu Zi, setiap kali Bunda datang untuk mengambil hasil belajar kamu di sekolah, selama tiga tahun terakhir semua miss yang pernah menjadi wali kelas kamu mempertanyakan hal yang serupa, "Zaidan kenapa yah bun kalau pagi selalu mengantuk ?" "tidak lama sih bun, sekitar jam 8-an pagi sudah bisa on.

Padahal pagi hari itu waktu yang penting karena kamu dan teman-teman sekelas melakukan murojaah juz 30 setiap hari, alhamdullilah saat ini dikelas 3 kamu sudah menghafal dari surat An-Nas sampai dengan surat Al Balad, jadi totalnya sudah 25 surat dan tersisa 12 surat lagi sampai dengan kelas 6 nanti. 

Kamu tahu Zi, kebiasaan kamu yang tidak juga berubah dari kecil adalah rasa keingintahuan kamu akan banyak hal dan hal itu menjadi salah satu hal yang bunda senangi, kamu senang sekali mencari tahu hal-hal yang menarik di dunia ini, bahkan bunda juga jadi banyak tahu dari kamu, karena terkadang kamu pun menanyakan lagi hal yang baru tahu ke bunda.


Kegiatan favorit diwaktu luang dan liburan

Kegiatan yang masih kamu senangi sejak mulai sekolah dasar hingga sekarang tetap juga sama, kamu senang main game di ipad dan di tv, tidak hanya itu kamu juga seperti halnya anak-anak seumuran kamu juga senang sekali menonton youtube tapi tetap yang berkaitan dengan game juga.

Sejujurnya bunda yang tidak senang bermain game ini pun tidak terlalu senang melihat kamu gemar sekali dengan kegiatan tersebut, karena terkadang kamu juga jadi lupa waktu, terutama bila sudah masuk waktu shalat.

Kegiatan kamu lainnya sejak sekolah dasar adalah les di humba dan juga mengikuti eskul disekolah yang selalu berganti setiap semester, pertama kali ikut eskul disekolah yaitu dikelas 3 ini, disemester satu lalu kamu memilih futsal, kita pun membeli sepatu dan seragam futsal namun di semester dua kamu berhenti futsal salah satu alasannya karena kamu bilang ke bunda "capek bun lari-larian terus"


Eskul selama dikelas 3 

Beralihlah eskul yang kamu ikuti di semester dua dengan basket, eskul basket ini dilakukan siang hari disekolah, berbeda dengan futsal yang tempatnya indoor, untuk basket ini kamu harus panas-panasan, mulanya bunda agak keberatan kamu memilih basket mengingat kulit kamu yang sudah berwarna milo akan makin gelap nantinya.

Namun... karena bunda melihat keinginan kamu yang begitu besar dan kamu ingin mencoba keseruan bermain basket jadilah kita membeli seragam basket disekolah tapi sepatunya nggak terbeli sampai eskul basket selesai karena ternyata susah mencari ukuran sepatu basket untuk anak-anak dan kalau ada yang cocok ukurannya pun harganya mahal sekali diluar dari budget ayah dan bunda.

Eskul terakhir yang kamu ikuti sudah berlangsung selama 4 tahun, les bahasa inggris di Humba, ini bukan dari sekolah yah tapi salah satu kegiatan yang juga dilakukan setelah pulang sekolah, tahun ini lesnya cuma dua hari, yaitu di senin dan jumat, tapiii... kamu sudah di fase malas-malasnya padahal dari les bahasa inggris ini nilai pelajaran kamu selalu dapat a dengan angka yang hampir sempurna.

Jadi maaf yah Zaidan les bahasa inggrisnya nggak di bolehin berhenti sama bunda, terus lanjut sampai kamu kelas 6 nanti dan bunda juga minta maaf karena kamu juga terpaksa untuk terus ikut satu eskul di sekolah, boleh apa saja agar kamu bisa lebih banyak sosialisasi sama teman-teman disekolah yang nggak teman sekelas tapi sama adik dan kakak kelas juga selain itu meminimalisir waktu kamu main game dan nonton youtube dirumah setelah pulang sekolah.

Walaupun tiap kali kamu bunda paksa melakukan hal-hal yang memberatkan buat kamu, tetap saja kamu lakukan walau penuh dengan bisikan keluhan sama dengan membantu dirumah mengurus adik-adik juga, kamu kan kerap kali ribut sama adik kamu Zeanissa tapi yah kalau ade minta antar ke toilet tetap kamu lakukan, atau kalau bunda lagi mau sholat terus bunda minta tolong jagakan zozo kamu malas-malasan pun tetap dikerjakan.

Terima kasih yah Zaidan.

Foto endorse produk & tampilan paling baru 


Mari kita buat list apa yang paling kamu suka selama perjalanan menuju usia 10 tahun, setahun kebelakang : 

  1. Makanan : telor dadar is the most favorit, setiap hari pasti makan satu kali jadinya berat badan kamu naik 6 kg, selama semester 2 sekolah kemarin, ini bunda tahu dari membaca raport nilai sekolah kamu, bb pada semester 1 29 kg menjadi 35 kg. Selain itu kamu juga sudah mulai suka dengan mie jenis lainnya seperti ramen dan golden lamian selain indomie dan mie ayam. Mie ayam juga kamu sekarang lebih suka dengan mie yamien daripada mie yang berkuah. Kamu juga sudah mulai suka makan ayam goreng Kriuk dan daging sapi dari Yosinoyadan karena tahun ini kita sedang boykot merk yang terafiliasi dengan sirewel kamu tak lagi makan burger AW dan pizza dan juga chiki.
  2. Minuman : semuanya favorit deh, kecuali yoghurt rasa strawberry, kamu lebih suka rasa blackberry, semua rasa susu juga suka, lagi-lagi kecuali strawberry.
  3. Buah : nomor 1 adalah semangka, satu buah semangka bisa habis sendiri kalau tidak di larang sama ayah dan bunda.
  4. Youtuber favorit : Pandu Gaming dan Mr Beast, setiap hari nonton dan sekarang ade pun jadi ikutan menonton 
Apalagi yah ? sepertinya sudah cukup banyak sih yah cerita bunda untuk update perjalanan usia 10 tahun ini. Harapan ayah bunda, semoga diusia 10 tahun ini kamu bisa lebih bertanggung jawab lagi, nggak lagi yang harus di ingatkan bunda atau disuruh-suruh terutama untuk belajar dan beribadah, semoga kaka sudah mulai lebih sadar bila untuk dua kegiatan itu, bukan lagi karena bunda paksakan tapi karena memang harus kamu lakukan untuk masa depan kamu. 

love,
ayah bunda


Komentar

Formulir Kontak