Maya Rumi

"todays little moments become tommorows precious memories"

Review Novus Jiva Hotel Anyer, Hotel Terbesar Di Kawasan Anyer, Dengan Dua Infinity Pool


Pemandangan sunset seindah ini yang bisa kita lihat ketika sore hari berada di private beach dari Novus Jiva Hotel Anyer. Puas sekali rasanya bisa memenuhi wishlist lebih dari pada ekspektasi, dapat datang serta menginap di Novus Jiva Hotel Anyer.

Beberapa tahun lalu, ketika pertama kali mengetahui tentang hotel ini, saya langsung tertarik sekali dengan salah satu fasilitasnya yaitu bath tub di luar kamar hotel, mengingatkan saya pada villa yang ada di Lombok ataupun Bali, bedanya kalau disini bath tub tersebut ada di bangunan hotel, tepatnya di kamar pada lantai 5 dimana kita bisa sekaligus menikmati pemandangan laut dari kejauhan sambil berendam.

Namun setelah melakukan pengecekan pada website-nya : www.novushotels.com ataupun di aplikasi travel online untuk harga kamar tersebut diluar budget saya dan justru saya menemukan promo diskon sebesar 30% (belum termasuk ppn & sarapan) untuk menginap di hari minggu hingga kamis selama bulan Februari 2024 lalu.

Tidak ingin melewatkan promo tersebut dan setelah melakukan perhitungan juga, saya pun mengambil promo tersebut dan melakukan booking di website-nya untuk 1 kamar termasuk sarapan untuk 4 orang dan 1 unit tambahan tempat tidur, karena kami juga mengajak serta ibu saya alias nenek anak-anak.


Novus Jiva Hotel, hotel terbesar yang berada di ujung Pantai Anyer

Kami sekeluarga memang kerap kali datang ke daerah Pantai Anyer dan sekitarnya sehingga sudah mengetahui bila lokasi Novus Jiva Hotel ini jauh sekali, paling jauh diantara hotel-hotel lain yang pernah kami singgahi dikawasan Anyer.

Untuk teman-teman yang berasal dari Jabodetabek dan pertama kali menginap disini atau jarang berkunjung ke daerah Anyer harap bersabar sedikit bila tak juga kunjung sampai, namun ketika sudah tiba di Novus Jiva Hotel, rasa lelah selama perjalanan pasti terbayarkan karena ragam fasilitas dan pelayanan disini memang worth it apalagi untuk yang berkeluarga dan mempunyai anak balita seperti kami, yuk baca cerita lengkapnya sampai selesai yah

Selain lokasinya yang memang paling jauh di daerah Anyer, Novus Jiva Hotel juga satu-satunya hotel yang tidak berada di pinggir pantai, sehingga untuk akses menuju pantai, pihak pengelola hotel menyediakan beberapa kendaraan seperti buggy car sebagai alat transportasi untuk tamu hotel dapat mengunjungi pantai yang berada di sebrang Novus Jiva Hotel, yang disebut dengan Barefoot Beach.

Dengan lokasi bangunan hotel yang berada disebrang pantai, menurut saya hal inilah yang menjadi nilai tambah Novus Jiva Hotel karena tamu lebih banyak lagi mempunyai pilihan untuk menginap di hotel yang megah dengan 5 lantai atau dapat memilih bermalam di salah satu villa dengan private pool.

Selain itu di Novus Jiva Hotel dikelilingi lahan hijau yang menyejukkan mata dan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati tamu dan membuat betah atau menyesuaikan dengan kebutuhan para tamu seperti :

1. Terdapat invinity swimming pool dengan pemandangan laut lepas
2. Tersedia area parkir kendaraan yang luas
3. Mau relaksasi dengan melakukan spa tersedia : Daiva Spa
4. Sebuah gedung wedding chapel : Sea Shell yang aesthetic dan cantik juga tersedia disini
5. Untuk anak-anak bisa bermain sambil berkreativitas di area : Sand Play, di Kids Club dan Game Room
6. Para workcation tak perlu bingung juga tersedia pilihan meeting room ataun business centre agar urusan bisnis tetap dapat berjalan lancar
7. Menikmati sore hingga tengah malam tersedia rooftop cafe : The Upper Circle
8. Terdapat dua restoran tempat makan disini yaitu : Serai Restaurant dan Sarasa Lounge


Hari minggu itu (25/2) Kami datang sore hari karena sebelumnya berhenti untuk membeli pakaian renang Zaidan di Decathlon Alam Sutra lalu berhenti kembali untuk makan siang di salah satu restoran padang di daerah Cilegon Barat dan terakhir kami mampir sholat zuhur di masjid yang berada di area pasar daerah Anyer.

Begitu memasuki pintu gerbang area hotel, terlihat parkiran mobil di sebelah kanan jalan, namun kami diarahkan oleh security untuk terus melaju masuk ke dalam hotel untuk ke lobby guna menurunkan penumpang dan barang kemudian setelahnya barulah memarkir kendaraan dan pembawa kendaraan tersebut bisa kembali ke lobby hotel dengan diantar boogy car.

Sayangnya walaupun kami sudah datang di jam 3 sore dan agak  terlambat untuk melakukan check-in kami masih harus menunggu sekitar setengah jam untuk mendapatkan kamar kami siap. Untungnya anak-anak bisa dikondisikan karena bisa bermain di Kids Club untuk anak dengan usia mulai dari dua tahun.



Review Kamar Type Ocean Sunset View

Walaupun kecewa karena masih harus menunggu untuk ketersedian kamar, namun kekecewaan teralihkan karena kami mendapat kamar yang letaknya strategis, tak jauh dari pintu lift di lantai 4, tepatnya kamar nomor 415.

Begitu memasuki kamar bernuasa warna abu dengan dekorasi biru muda terasa menyegarkan sekaligus menenangkan dan mengutip dari laman website novushotels, kamar type ini memiliki luas 42,2 sqm dan kami mendapatkan king bed sesuai pesanan.

Pada foyer sebelah kanan terdapat lemari pakaian yang bersebelahan dengan area kamar mandi. Untuk lemari pakaian dan kamar mandi memiliki satu pintu yang sama, jadi bila pintu digunakan untuk menutup kamar mandi, lemari pakaian akan terbuka dan didalamnya terdapat 2 pasang slipery, beberapa gantungan baju serta safety box.


Desain area kamar mandi menarik dengan adanya jendela besar yang dapat dibuka dan tutup sesuai dengan kebutuhan tamu, telah tersedia dua handuk besar yang bersih, perlengkapan mandi yang lengkap terpajang rapi di meja wastafel, serta tersedia hair dryer dan disebelahnya terdapat toilet duduk dan kamar mandi dengan shower dengan pilihan air panas dan dingin.

Tempat tidur berada ditengah kamar, dikanan kirinya terdapat laci meja serta lampu tidur yang menempel di dinding, namun ketika malam hari kami memasang extra bed yang disejajarkan dengan tempat tidur sehingga kedua laci meja dipinggirkan oleh bell boy.

Kemudian tepat didepan tempat tidur terdapat tv dengan banyak saluran internasional, kemudian dibawah tv terdapat meja panjang dimana terdapat telpon, teko listrik, gelas serta complimentary yang tidak hanya berupa 2 botol air mineral, kopi, teh dan gula, sementara untuk kopi yang disediakan bukan sachet tapi kopi kapsul Nescafe Dolce Gusto tentu saja beserta dengan mesin pembuat kopinya.

Pada bagian bawah terdapat dua lemari dari kayu, satu lemari dengan banyak laci yang kemudian dipenuhi oleh anak saya dengan snack yang mereka bawa dari rumah dan lemari lainnya yang terdapat lemari pendingin berukuran kecil. 

Ruangan kamar terasa luas dan nyaman untuk kami sekeluarga yang terdiri dari 3 dewasa dan 3 anak, selain tempat tidur juga terdapat sebuah sofa disudut ruangan dan terdapat meja bulat kecil dengan dua buah kursi yang dapat digunakan sebagai meja makan dan tanpa terduga pada meja kecil itu tersedia dua buah apel merah sebagai complimentary, yang awalnya saya kira kami bawa dari rumah.

Terakhir,  dibagian teras yang menghadap ke laut terdapat juga dua kursi dan sebuah meja serta sebuah jemuran besi. Secara keseluruhan ruangan kamar sangat nyaman untuk kami sekeluarga, semua alat-alat yang ada dikamar pun berfungsi dengan baik namun kekurangannya adalah colokan listrik kurang banyak dan kebetulan saya tipe orang yang senang bila menginap di kamar hotel dibagian bawahnya terdapat karpet, sehingga kamar terasa lebih hangat.


Review Infinity Pool 

Tak berlama-lama di dalam kamar, kami sekeluarga segera turun kembali ke bawah hotel, kali ini kami sudah berganti pakaian juga dengan pakaian renang untuk menuju pantai yang ada di sebrang hotel, tak butuh waktu lama menunggu boogy car kami pun segera dibawa ke area pantai.

Dipinggir pantai dengan konsep private beach ini terdapat sebuah infinity swimming pool, dimana terdapat 2 jenis kolam renang, yang dangkal dan dengan kedalaman hingga 2 meter. Dipinggir kolam terdapat cafe dan banyak sekali pilihan tempat duduk untuk tamu, sore itu dari hotel juga memberikan buah potong yang ditusuk sate dan marsmellow untuk anak-anak secara gratis, sepuasnya sampai habis boleh diambil oleh tamu.

Area private beach cukup luas dan menawarkan sport beach juga seperti banana boat dan jetski. Sebenarnya untuk invinity swimming pool juga ada di hotel dan lebih besar lagi ukurannya, kedua infinity swimming pool ini mempunyai jam operasional untuk buka di jam 6 pagi dan tutup di jam 6 sore. 

Puas sekali berenang di infinity swimming pool yang dipantai sampai anak-anak tidak mau selesai, kami pun menikmati sunset yang cantik sekali disore hari itu sambil meminum air kelapa yang dijual di cafe, selain minuman juga menjual aneka cemilan dengan harga yang terjangkau.

Baik itu infinity swimming pool yang dipantai maupun yang di hotel sama-sama terdapat toilet dan tempat bilas yang memadai, oiya disediakan juga handuk bersih, dimana setiap kamar mendapatkan 2 handuk. Disekitar kolam renang keduanya juga aman sekali, karena ada lifeguard yang stand by untuk menjaga.



Review Sarapan 

Seperti kebanyakan hotel pada umumnya untuk waktu sarapan dimulai pukul 7 pagi dan berakhir di jam 10. Namun ada yang membedakan sarapan di Novus Jiva Hotel dengan hotel lainnya, yaitu tempat sarapan yang terbagi menjadi dua tempat.

Terletak di lantai dasar juga dekat dengan area invinity swimming pool, semua tamu dapat menikmati pilihan sarapan dengan cita rasa tradisional di Serai Restaurant sementara untuk masakan dan minuman internasional dapat dinikmati oleh tamu di Sarasa Lounge.

Memisahkan tempat sarapan seperti ini bisa menjadi langkah antisipasi yang baik sekali karena kita sebagai tamu dapat memilih secara langsung ingin menikmati sarapan sesuai selera dan segera menuju restoran sesuai dengan keinginan kita.

Selain itu dengan dua restoran daya tampung restoran untuk tamu pun menjadi lebih baik karena selain tidak perlu antri lama di stall makanan, terutama untuk stall dengan live cooking juga biasanya bila kapasitas restoran terbatas membuat tamu harus ikut list antrian padahal jam makan tamu biasanya berbarengan dan  ramai di jam 8-9 pagi.

Kami mencoba hampir semua makanan, rasanya pun enak-enak, semua makanan cukup tersedia dan banyak sekali pilihanan tidak hanya untuk makanan termasuk juga buah dan minuman yang disediakan, ruang makan nyaman dengan pilihan outdoor dan indoor, selain itu tersedia meja dengan banyak kursi untuk keluarga ataupun untuk yang berdua saja, juga tersedia baby chair yang bersih untul balita.


Point Plus Plus, di Novus Jiva Hotel

Selesai menikmati sarapan, kami sekeluarga mengisi pagi itu dengan berendam dan berenang di infinity swimming pool yang ada di hotel, pagi itu cukup ramai untungnya kami masih dapat gazebo untuk menaruh barang-barang, senangnya disini petugas sigap membantu dan menginformasikan bila ada gazebo atau tempat duduk yang kosong, jadi tamu tidak perlu mencari-cari tempat kosong.

Tak jauh dari kolam renang juga terdapat tempat bermain pasir untuk anak-anak, Sand Play, ukurannya tidak besar dan hanya tersedia perosotan serta ayunan namun ada banyak sekali tersedia mainan plastik untuk dapat digunakan oleh anak-anak ketika bermain pasir.

Dari sini juga terlihat bangunan wedding chapel berwarna putih bersih dan terlihat megah serta mewah, saya sempat datang mendekat untuk foto-foto, kebetulan hari itu sedang tidak ada penyewaan sehingga sekitar wedding chapel pun terlihat sepi dan bisa ambil foto-foto, saya suka dengan arsitektur gedung yang diberi nama The Sea Shell.

Kami baru kembali ke kamar hampir menjelang siang, setelah puas bermain bersama anak-anak. Saat melakukan booking untuk kamar, saya membuat permintaan untuk free slice birthday cake dan yang diberikan adalah sebuah kue red velvet berbentuk kotak tidak hanya potongan dan rasanya pun enak sekali.

Selesai beres-beres koper, bertepatan dengan bagian recepsionis menelpon untuk informasi sekaligus mengkonfirmasi waktu check out kami, seperti biasanya kami memang meminta sedikit waktu tambahan untuk melakukan shalat zuhur di kamar, namun ternyata kali ini pun ditawarkan untuk pick up barang bawaan, saya jarang menemui ini, biasanya pick up barang bawaan hanya saat check in dan untuk pulang harus dari tamu yang request bukan dari hotel yang menawarkan.

Hal sederhana tersebut memberikan kesan yang baik untuk kami sekeluarga, karena kebetulan barang bawaan kami banyak ditambah dengan anak-anak yang juga masih kecil-kecil sehingga penawaran pick up koper dan barang bawaan ketika pulang ini sangat memudahkan kami.

Pengalaman menginap yang sangat berkesan untuk kami sekeluarga disini, semoga lain waktu kami bisa datang menginap kembali di Novus Jiva Hotel Anyer dan semoga review ini dapat membantu teman-teman yang ingin mencari penginapan di sekitar Pantai Anyer.

Yang sudah pernah datang atau menginap Novus Jiva Hotel Anyer ini, bagaimana kesannya, sama dengan kami atau ada cerita pengalaman lainnya, yuk sharing di kolom komentar. 

Komentar

Formulir Kontak